Petugas Lapas Kelas IIA Pekanbaru temukan sebuah benda mencurigakan diduga narkotika jenis ganja, Jumat (20/8/2021).

Pekanbaru, antanews.com.
 -Petugas Lapas Kelas IIA Pekanbaru menemukan benda mencurigakan, sebuah bungkusan plastik berwarna hitam di area samping pos jaga, Jumat (20/8/2021) pagi kemari,  sekitar pukul 07.00 WIB. 

Setelah dilakukan pengecekan ternyata bungkusan plastik tersebut berisi daun ganja kering. Dugaan sementara, bungkusan plastik berisi ganja itu dilempar oleh orang tak dikenal (OTK) dari balik tembok Lapas pada dini hari.


Penemuan ini disampaikan Kepala Lapas Kelas IIA Pekanbaru, Herry Suhasmin kepada sejumlah awak media, Sabtu (21/8/21).

Dikatakannya, kejadian ini bermula saat petugas melakukan serah terima penjagaan pos dari regu pengamanan malam ke regu pengamanan pagi,  dan petugas melihat ada bungkusan plastik berwarna hitam yang tergeletak di area pos.

"Setelah dilakukan pengecekan ternyata di dalam bungkusan plastik hitam itu narkotika jenis daun ganja kering," terang Herry Suhasmin.

Dijelaskannya, pada malam hari sekitar pukul 00.00 WIB petugas yang tengah berjaga di pos menceritakan bahwa dia mendengar seperti ada suara benda jatuh di sekitar area pos jaga. 

"Setelah dilakukan pengecekan pada pagi hari sekitar pukul 07.00 WIB, petugas menemukan sebuah bungkusan plastik warna hitam," ungkapnya.

Awalnya petugas tersebut tidak berani membuka, dan dilaporkan kepada kepala pengamanan lapas. Saat dibuka bungkusan plastik hitam tersebut isinya tiga bungkus narkoba jenis ganja. 

"Kami belum mengetahui kepada siapa narkotika jenis ganja itu akan diberikan. Namun kami telah melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut," sebutnya. (Ferry Anthony).



 
Top