Padang, antanews. Buruknya pelaksanaan kegiatan di Kota Padang mendapatkan tanggapan yang serius dari Kepala Bidang SDA PUPR Kota Padang.


Hari ini Nicko Lesmana melakukan tinjauan ke lokasi pekerjaan Peningkatan Saluran Drainase Paket 13 di Kawasan Jalan Karet Kota Padang.

Saat menemukan kejanggalan Nicko memerintahkan pembongkaran terhadap pasangan yang menggunakan batu ukuran besar dan batu-batu yang berlumpur yang telah digunakan oleh CV. Telaga Ruyung sebagai kontraktor pelaksana.

Kabid SDA saat memeriksa pasir yang digunakan CV. Telaga Ruyung

Nicko mengatakan, pekerjaan harus dilaksanakan sesuai spesifikasi tekhnis sehingga tepat mutu dan tepat waktu.

Terkait instruksi pembongkaran  ini, dikonfirmasi melalui selulernya, Pengelola CV. Telaga Ruyung (Firman) mengatakan siap melakukan pembongkaran sesuai perintah pejabat terkait.

Perintah pembongkaran pekerjaan yang sedang dilaksanakan ini adalah sebagai bukti bahwa tidak berjalannya pengawasan oleh konsultan pengawas CV. Siklus Multidaya.

Berdasarkan pantauan di lapangan hampir di sepanjang pekerjaan terlihat penggunaan batu ukuran besar dan tidak sesuai spesifikasi tekhnis, bahkan material pasir yang digunakan terlihat mengandung lumpur.

Padahal terhadap pekerjaan pengawasan ini juga telah dibiayai oleh anggaran negara, sebagai konsultan pengawas kinerja CV. Siklus Multidaya  sangat diragukan hingga menimbulkan kekhawatiran publik terhadap mutu pekerjaan. (DT)


 
Top