Padang, antanews. Publik menunggu realisasi pembongkaran seluruh item pekerjaan bermasalah di Jalan Karet Kota Padang demikian ungkap Anif Bakri Ketua LSM Pembela Kebenaran.


Pembongkaran terhadap item yang menggunakan material bermasalah pada proyek tersebut benar-benar harus dilakukan oleh Bidang SDA Dinas PUPR Kota Padang.

Kita menunggu kesungguhan Dinas PUPR Kota melakukan pembongkaran terhadap seluruh item bermasalah kegiatan yang dilakukan oleh CV. Telaga Ruyung tersebut.

Semestinya  tidak ditemukan penggunaan material yang tidak sesuai spesifikasi karena pada kegiatan tersebut didukung oleh Konsultan Pengawas yang notabene juga dibebankan kepada negara.


Dengan adanya perintah pembongkaran tersebut, tentu saja menjadi potensi yang menimbulkan kecurigaan publik adanya konspirasi antara Kontraktor Pelaksana dengan Konsultan Pengawas.

Kita akan pantau terus pembongkaran terhadap seluruh item pekerjaan yang bermasalah pada kegiatan CV. Telaga Ruyung dengan Konsultan Pengawas CV. Siklus Multidaya ini.


Kabid SDA PUPR Kota Padang diharapkan benar-benar melaksanakan pembongkaran seluruh pekerjaan yang diduga menggunakan material tidak sesuai spesifikasi tekhnis tersebut.

Berdasarkan pantauan, temuan pekerjaan tidak sesuai spesifikasi tekhnis pada kegiatan yang dilaksanakan oleh CV. Telaga Ruyung ini berawal dari hasil monitoring tim laksusnews 

Sebagaimana diberitakan media ini, saat meninjau ke lokasi pekerjaan Nicko Lesmana (Kabid SDA PUPR Kota Padang) memerintahkan agar pekerjaan menggunakan material (batu dan pasir) yang tidak sesuai spesifikasi dibongkar kembali. (DT)

 
Top